--> Skip to main content

Kata Ucapan Bersyukur Ketika Lagi Down Buat Kamu Semangat Lagi

Kata Ucapan Bersyukur Ketika Lagi Down Buat  Kamu Semangat Lagi Mungkin semua insan di dunia pernah mengalami kegagalan dalam hidupnya namun itu semua tidak bolah dijadikan acuan untuk tetap di zona nyaman. Di dalam hidup dalam mencapai suatu kebahagiaan, bersyukur menjadi salah satu kunci yang paling utama. Orang yang paling bahagia, bisa dikatakan orang yang pandai bersyukur.

Dengan bersyukur, bisa menghilangkan beban di dalam hidup, sehingga menyebabkan diri kita jauh lebih tenang dan hidup menjadi lebih bahagia.

Dengan bersyukur juga, seperti hidup kita tanpa mempunyai beban, lantaran hidup yang dijalani terasa nikmat dan bisa menghilangkan banyak sekali pikiran buruk yang terbayang pada diri kita.

Maka dari itu, jangan lupa untuk bersyukur dengan membaca banyak hal akan kata-kata mutiara semoga kita bersyukur terhadap segala apa yang sudah diberikan Allah SWT di dalam hidup kita yang menciptakan hidup lebih damai.

Kata-kata Mutiara semoga Kita Selalu Bersyukur


1. Bahagia bukanlah milik mereka yang mahir dalam segalanya, melainkan mereka yang bisa menemukan hal sederhana di dalam hidupnya dan tetap bersyukur.

2. Saat kau berharap yang terbaik, namun hanya menerima yang biasa, bersyukurlah lantaran kau tidak mendapatkan yang terburuk.

3. Daripada harus terus-menerus memikirkan hal buruk yang mungkin saja terjadi di dalam hidupmu, alangkah baiknya bersyukur terhadap hal baik yang sudah menghiasi hari-harimu.

4. Alangkah lebih baiknya jikalau kau bisa bersyukur terhadap segala nikmat yang telah Tuhan berikan, dibandingkan harus menghitung banyaknya kekuranganmu.

5. Bersyukur menjadi cara terbaik semoga diri bisa merasa cukup, bahkan dikala sedang berkekurangan. Jangan berharap lebih, sebelum berusaha lebih.

6. Jangnlah tertawa dikala melihat orang lain terjatuh, sebab, tak ada suatu hal yang terjadi secara disengaja. Akan tetapi, bersyukurlah kepada Tuhan lantaran kita sendiri tidak terjatuh.

7. Kita tidak mempunyai apapun dan tidak dimiliki oleh siapapun, selain milik Allah. Hidup di dunia ini hampir sejenak mencari bekal sebanyak-banyaknya.

8. Bersyukurlah, lantaran engkau tak memperoleh hal yang terburuk.

9. Orang yang senantiasa bersyukur akan menghiasi wajahnya dengan senyuman.

10. Mengeluh menjadi menandakan untuk orang yang tak pandai bersyukur. Padahal, betapa banyaknya nikmat yang sudah dirasakan setiap harinya.

11. Bukan senang yang menyebabkan diri kita bersyukur, melainkan bersyukur yang bisa menyebabkan hidup kita lebih bahagia.

12. Ya Allah, berikanlah saya kebahagiaan yang cukup untuk bisa membuatku tersenyum. Kebahagiaan yang bisa menciptakan saya lebih bersyukur kepadaMu. Aamiin.

13. Temukan cara bersyukur di setiap masalahmu dan semua itu akan menjadi berkah bagi dirimu.

14. Saat kau lelah dan letih, bersyukurlah. Karena itu bisa membuatmu melaksanakan suatu hal yang berbeda.

15. Bersyukurlah di setiap kesalahan yang telah kau perbuat, lantaran hal itu bisa mengajarkan pelajaran yang berharga.

16. Bersyukur untuk setiap keterbatasanmu, lantaran dengan bersyukur, bisa memberimu kesempatan untuk berkembang lebih jauh.

17. Bersyukur jikalau kau tak tahu akan sesuatu, lantaran itu akan memberimu kesempatan untuk belajar.

18. Sebelum kau mengeluh tidak mempunyai apa-apa, pikirkanlah perihal seseorang yang meminta-minta di jalanan.

19. Jika kau bersyukur, maka nikmatmu akan ditambah.

20. Saat kita kehilangan sesuatu, kita memang diajarkan untuk mengikhlaskannya. Tantangan yang selanjutnya adalah, bisakah kita bersyukur atas kehilangan tersebut?



21. Kunci dari banyak sekali macam kebahagiaan ialah bersyukur. Walau banyak ia bersyukur, sedikit juga bersyukur. Sehingga, tidak ada celah untuk kesedihan.

22. Sesungguhnya, selalu ada saja kebaikan yang bisa diambil dari setiap insiden yang kita alami.

23. Nikmat yang disyukuri akan terus bertambah. Apabila kita lalai dan lengah, malah bisa mengundah musibah.

24. Aku merasa cukup bukan lantaran saya telah mempunyai segalanya, melainkan lantaran saya bisa mensyukuri dan menikmati segala hal yang saya miliki.

25. Karena bersyukur itu jauh lebih baik dibandingkan harus mengeluh.

26. Hidupku memang tidaklah sempurna, namun saya senantiasa bersyukur atas segala yang telah saya miliki. Terima kasih Tuhan.

27. Terima kasih kepada siapapun yang telah membantu membuatku senang hingga dikala ini. Aku sangat bersyukur bisa mempunyai mereka semua.

28. Ingatlah setiap kebaikan yang telah diberikan oleh orang lain kepada dirimu dan jangan pernah mengungkit setiap kebaikan yang pernah kau berikan kepada yang lain. Syukuri hal itu.

29. Syukur menjadi cara yang paling sederhana untuk merasa lebih, walaupun kita berada di dalam kekurangan dan keterbatasan.

30. Walaupun hari ini tak berjalan ibarat apa yang kau rencanakan, setidaknya masih ada hari esok yang Tuhan berikan untuk kau bisa memperbaiki kegagalan. Bersyukurlah.

31. Walaupun ada begitu banyak orang yang menyakiti hatimu, namun senantiasa panjatkanlah rasa syukur. Karena dengan syukur, mereka yang menyakitimulah bisa menciptakan dirimu menjadi lebih kuat.

32. Mimpi menciptakan hidup menjadi berangasan dan bersyukur bisa menciptakan hidup bahagia.

33. Bahagia itu bergotong-royong sederhana. Bersyukur dengan apa yang kita punya dan menikmatinya.

34. Saat kau mencari yang sempurna, maka yang terbaik akan hilang. Marilah bersyukur.

35. Bahagia secukupnya, duka seperlunya, menyayangi sewajarnya, membenci sekadarnya dan bersyukurlah sebanyak-banyaknya.

36. Bagi manusia, memang ada hal yang tidak mungkin. Tapi, bagi Allah, segala sesuatu itu mungkin.

37. Saat hidup memperlihatkan 1000 alasan untuk menangis, maka berikanlah ribuan alasan untuk hidup jikalau Anda akan tetap tersenyum.

38. Semakin banyak kita bersyukur, maka semakin banyak juga kebahagiaan yang akan kita dapatkan.

39. Ada hari di mana kita harus berhenti sebentar dan melihat ke belakang, kemudian mengucap syukur.

40. Kado istimewa tak selalu dibungkus dengan rapi dan indah. Kadang, dibungkus dengan seadanya, semoga kau bisa bersyukur mendapatkan isinya.

41. Dibalik rasa sakitku ini, saya yakin jikalau Allah mempunyai planning lain semoga saya bisa jauh lebih baik dalam memperbaiki diri.

42. Jangan mengeluh terhadap rasa sakitmu, lantaran sungguh, itu tak akan bisa menyembuhkan dirimu.

43. Sakitmu memang terasa menyedihkan. Akan tetapi, percayalah jikalau ini hanya terjadi sementara.

44. Bersyukur terhadap sakit yang kau alami. Sesungguhnya, sakit bisa menjadi pelebur terhadap dosa-dosa yang pernah dilakukan sebelumnya.

45. Kebanyakan dari kita tak mensyukuri apa yang sudah dimiliki, melainkan lebih meratapi terhadap apa yang belum dicapai.

46. Dari hal-hal baik, saya mencar ilmu untuk mengucap syukur. Dari hal-hal yang buruk, saya mencar ilmu menjadi kuat.

47. Jangan pernah berhenti untuk selalu mengucap syukur. Sedangkan mengembangkan menjadi salah satu cara terbaik untuk bersyukur atas segala nikmat-Nya.

48. Jadilah orang yang senantiasa bersyukur di dalam kondisi apapun itu. Sanggup?

49. Daripada harus mengeluh, lebih baik bersyukur. Karena dengan bersyukur, bisa melapangkan dada.

50. Hidup yang berkelimpahan tiba pada mereka yang senantiasa bersyukur selagi masa surut datang.

51. Dengan rasa syukur, ternyata bisa mengubah hal yang negatif menjadi hal positif.

52. Bersyukurlah untuk setiap tantantagan gres yang diterima, lantaran dengna hal itu bisa membangun kekuatan dan karaktermu.

53. Bersyukurlah di masa sulit, lantaran di masa itulah kau tumbuh.

54. Sebelum kau mengeluh akan rumah yang kotor lantaran pembantumu belum mengerjakan tugasnya, pikirkan perihal mereka yang tinggal di jalanan.

55. Sebelum kau mengeluh perihal makananmu, pikirkan mereka yang tak mempunyai apapun untuk bisa dimakan.

56. Setiap tragedi alam yang terjadi, niscaya mempunyai nikmat tersendiri. Syukur menjadi salah satu acara yang bisa membantu menyingkap nikmat tersebut.

57. Karena orang yang dengan lapang dada bersyukur, selalu mendapatkan jalan keluarnya.

58. Kita sudah mendapatkan nikmat jutaan kali. Lalu, mengapa harus bersedih di dikala mendapatkan tragedi alam 1 kali? Jadilah orang yang pandai mengucap syukur.

59. Hidup akan terasa jauh lebih tepat apabila kau tahu bagaimana cara menikmati dan cara mensyukurinya.

60. Syukur menjadi awal kebahagiaan, syukur menjadi awal dari segala kelimpahan hidup.



61. Syukur menjadi salah satu kebahagiaan instan. Anda bersyukur detik ini, Anda juga akan senang detik ini.

62. Harta sebesar bumi dan langit tak akan pernah cukup apabila Anda tak pandai dalam mengucap syukur.

63. Bersyukur walaupun nasib hari ini jelek. Karena semua yang bersyukur, niscaya akan diberikan lebih.

64. Takkan ada ruang untuk kesombongan, bagi orang yang gemar bersyukur.

65. Jangan pernah menunda-nunda untuk berbuat baik walaupun itu kecil, lantaran sesuatu yang besar dimulai dari hal-hal kecil.

66. Hidup senang itu mengenai bagaimana cara kita untuk bersyukur atas semuanya.

67. Bergeraklah dengan cepat, selesaikan banyak sekali macam persoalan, sehingga hati dan pikiran kita tak mempunyai sedikit waktu untuk mengeluh.

68. 1 orang yang bertindak, jauh lebih baik dari 10 orang yang berkomitmen, atau bahkan 100 orang yang hanya mempunyai niat.

69. Jangan pernah ragu untuk membantu orang yang benar-benar sedang membutuhkan, lantaran kau tak akan pernah merugi.

70. Di mana tidak ada perjuangan, di situ juga tak ada kekuatan.

71. Bunga di taman terlihat indah lantaran warna-warni dan berbeda-beda. Sama halnya dengan kehidupan ini.

72. Kita akan dihargai oleh apa yang berhasil diselesaikan, bukan dari apa yang tengah diimpikan.

73. Saat ada musibah, jangan pernah kita saling menyalahkan. Alangkah baiknya untuk saling membantu satu sama lain dan saling memperlihatkan pertolongan.

74. Bersyukurlah untuk masa-masa yang sulit, lantaran pada masa itulah kau berusaha untuk tumbuh.

75. Bersyukur terhadap segala kesalahan yang telah kau perbuat, lantaran itu akan mengajarkan pelajaran yang berharga.

76. Jika setiap kisah hidup kita selalu indah, maka hati ini tak akan pernah mengenal yang namanya sabar dan ikhlas.

77. Apapun yang terjadi, tetaplah bersyukur! Jangan hingga penderitaan membuatmu lupa akan bagaimana caranya bersyukur.

Seperti Itu kira-kira beberapa kata-kata untuk senantiasa menciptakan kita selalu bersyukur. Bersyukurlah di segala keadaan, bukan di kala ketika senang saja, duka juga harus.

Yang perlu dipelajari dari bersyukur kali ini yaitu bersyukur akan segala hal, entah itu masalah, cobaan, keterpurukan, bahkan dikala sedang berada di titik terndah di dalam hidup, lantaran rasa syukur mengajarkan kita untuk menjadi mahir dan motivasi istimewa.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar