--> Skip to main content

Kata Ucapan Puasa Senin Kamis, Semoga Puasa Ramadhan Kali Ini Lancar (Amin)

Kumpulan kata Ucapan Puasa Senin Kamis tidak terasa sebentar lagi memasuki bulan puasa, Umat Islam di dunia kususnya di Indonesia akan menunauikan ibadah Puasa secara serentak, menjadi momen yang ditunggu-tunggu hingga akhirnya puasa berlalu maka datanglah bulan Ramadhan yang indah.

kata ucapan Puasa, kata ucapan Puasa ramadhan, kata ucapan Puasa senin kamis, kata motivasi puasa, kata bijak puasa, kata mutiara puasa
Amal puasa adalah amal yang tidak terlihat, berbeda dengan amalan lainnya seperti Salat, Berhaji, dan sebagainya, amalan Puasa sangat istimewa selain memiliki manfaat juga untuk kita sendiri akan memproleh pahala yang berlipat Ganda.

Puasa sama halnya dengan moksa dalam ajaran agam hindu, dimana dari puasa belajar menahan hawa nafsu, bukan hanya menahan hawa nafsu makan dan minum saja, Namun kita dapat belajar menjauhkan diri dari hal-hal yang mampu menghilangkan Pahala berpuasa itu sendiri.



Salah satu yang bisa menghilangkan pahala berpuasa diantaranya, berdusta, marah,  bersumpah palsu, membuli, menyebarkan Hoax dan membicarakan aib orang lain dan sebagainya. Sebab yang lebih sulit dari puasa bukan dari menahan lapar dahaga saja, tetapi lebih dari itu.

Jangan sampai melakukan hal yang merugikan kita, yaitu berpuasa namun hanya mendapatkan haus dan lapar saja. Tentunya dari itu sedari sekarang kita harus memperbaiki puasa kita untuk dapat diterima dan membuahkan pahala. Berikut ini kami rangkum artikel tentang kata puasa senin kamis yang kami kutip dari berbagai sumber Internet.

kata ucapan Puasa, kata ucapan Puasa ramadhan, kata ucapan Puasa senin kamis

Menyambut bulan yang penuh kemulian ini, untuk kaum muslim memang seharusnya mempersiapkan diri baik Jasmani dan Rohani, memang banyak hal yang dapat dilakukan untuk menyambut puasa kali ini, Seperti mengirimkan kata Puasa Sunnah Senin Kamis yang mungkin diberikan kepada kerabat kerja, keluarga dan atau juga pacar, dengan anda mengucapkan kata Motivasi puasa senin kamis tentu ini bagian dari ibadah, secara tidak sengaja kita juga sudah mendoakan mereka dapat berpuasa dengan lancar,.

Baca Juga : Kata Ucapan Tahun Baru Imlek

Tata Cara Puasa Senin Kamis

Tata cara puasa Senin Kamis memang berbeda untuk puasa umumnya, baik puasa Ramadhan dan puasa sunnah lainnya. Yakni sebagai berikut:

1. Niat
Niat puasa Senin Kamis bagusnya dilakukan di malam hari, sebelum terbit fajar. Namun karena ini merupakan puasa sunnah, jika terlupa, boleh niat dilaksanakan pagi hari asalkan belum makan apa-apa.

2. Makan Sahur
Makan sahur adalah salah satu sunnah puasa bila dilakukan tentunya akan mendapat pahala dan keberkahan. Tetapi jika tidak dilakukan, contohnya  bangunnya terlambat, puasanya tetap sah.

3. Menahan diri 
Menahan diri dari makan, minum, marah, berhubungan bersama istri dan hal lainnya yang bisa membatalkan puasa. Waktunya bisa dimulai sejak terbit fajar sampai terbenamnya matahari.

4. Berbuka
Buka puasa saat matahari terbenam, ketika masuknya waktu sholat Maghrib. Bisa Menyegerakan buka puasa adalah salah satu sunnah puasa.

Nah Berikut Ini adalah kata mutiara puasa senin kamis yang tentunya bisa membangkitkan semangat kerabat,pacar dan keluarga untuk menunaikan ibadah puasa, disimak langsung kata mutiara puasa senin kamis berikut ini:

Kata Kata Ucapan Puasa Senin Kamis Terbaru

Tidurnya orang yang berpuasa tetap dalam ibadah dan diamnya dianggap tasbih dan amalnya dilipat gandakan dan doanya diampunkan (HR Baihaqi)

Amal & perbuatan di-laporkan hari senin dan kamis, maka aku (Nabi- Muhammad SAW) sangat senang jika amalku dilaporkan kepada Allah sementara aku seddang berpuasa (HR At Tirmidzi)

Sesungguhnya Rasulullah senantiasa berpuasa pada hari SENIN dan KAMIS

Hari senin adalah hari yang istimewa, karena hari itulah Rasulullah dilahirkan, menjadi rasul dan mendapat wahyu (HR Muslim)

Puasa secara teratur dapat membuat tubuh kita lebih sehat dan mengistirahatkan organ pencernaan.

Sesungguhnya di syurga terdapat sebuah pintu bernama ar rayyan yang hanya dimasuki oleh orang orang yang berpuasa. Pada hari kiamat, tidak ada seorangpun yang memasukinya selain mereka, jika mereka telah masuk, maka ia ditutup, maka tidak ada seorangpun yang memasukinya (selain mereka). (HR Bukhari Muslim An Nasa’i danAt Tirmidzi)

Kata Kata Motivasi Islami Puasa Ramadhan


  • Jika secara kebetulan kamu adalah orang yang dekat dengan penguasa, berhati-hatilah kamu seolah-olah kamu berdiri di atas pedang yang tajam sekali.


  • Awal berpuasa adalah meyakini & mengikhlaskan hati untuk melawan hawa nafsu, menahan diri dari haus & lapar, jika tidak, Maka puasa akan berhenti di tengah hari.


  • Belajar berpuasa dengan sungguh sungguh sangat melelahkan, tetapi yang lebih melelahkan malas berpuasa dan meninggalkan kewajiban berpuasa.


  • Cintailah kekasihmu ala kadarnya saja, siapa tahu nanti bisa menjadi musuhmu. Dan bencilah musuhmu ala kadarnya saja, siapa tahu nanti jadi kekasihmu.


  • Atas keyakinan hati kita dapat berpuasa seharian, tetapi jika tanpa sahur, semua terasa berat.


  • Jadilah orang bermanfaat untuk orang lain meskipun terkadang kita sllu mrasa di rugikan, jangan pernah berhenti,sebelum Allah benar-benar menghentikan langkah dan hidup kita. Jangan gampang menyerah selagi ada waktu  bernafas dan masih kuat berdiri.


  • Jalani puasa dengan hati yang bersih, kata ucapan sembarangan terucap bisa mengurangi kejernihan puasa, & ucapan yang terlalu, tentu bisa akan membatalkan puasa.


  • Jangan berlomba lomba meninggalkan puasa, tetapi berlomba2lah untuk kesungguhan beribadah puasa.


  • Jika Allah menjadi tujuan, kenapa harus dikalahkan rintangan-rintangan kecil di hadapan Allah? Bila mencari nafkah adalah ibadah, semakin kerja keras , insya Allah semakin besar pula pahala yang diberikan oleh Allah. Bila nafkah yang didapat adalah bekal beribadah, tentunya semakin banyak nafkah yang diperoleh, semakin banyak ibadah yang dapat dilakukan.


  • Kerugian terbesar tidaklah engkau yang meninggalkan shalat tarawih saat malam ramadhan, tetapi berlebihhan ketika berbuka puasa lebih merugikan, sebab dapat menghilangkan pahalanya.


  • Puasa Ialah kesempatan membersihkan noda noda dosa yang menyehatkan badan.


Sesungguhnya jika badan sakit maka makan & minum sulit tertelan, istirahat dan tidur juga tidak nyaman. Demikian juga dengan hati jika telah terbelenggu atas cinta dunia tentunya nasehat susah untuk diserap.

Kata Mutiara Puasa Ramadhan

Kata Ucapan Puasa Ramadhan, Kata Puasa Senin Kamis, kata motivasi puasa Ramadhan
Selamat Datang Ramadhan… Berjalanlah dengan rasa rendah hati, ber- bicara sopan, ber busana rapi, ber perilaku baik, berdoa penuh perhatian & bersedekah dgn murah hati. Semoga Allah mem berkati dan me lindungi kalian semua.
Kata Ucapan Puasa Ramadhan, Kata Puasa Senin Kamis, kata motivasi puasa Ramadhan
Tidak seorangpun Dapat pergi ke mana pun tanpa persiapan, dan tidak ada seorangpun yang mengundang tamu tanpa mem- persiapkan diri untuk me- nyambutnya. Seperti halnya menyambut Ramadhan, bulan puasa, se seorang tetap harus mempersiapkan diri.

Baca Juga;


Kata Ucapan Puasa Ramadhan, Kata Puasa Senin Kamis, kata motivasi puasa Ramadhan
Selamat Datang Bulan Ramadhan....
Kata Ucapan Puasa Ramadhan, Kata Puasa Senin Kamis, kata motivasi puasa Ramadhan
Ramadhan.. segera tiba. Mari persiapkan pikiran, tubuh & jiwa menyambut bulan suci ini & meraih manfaatnya secara maksimal.
Kata Ucapan Puasa Ramadhan, Kata Puasa Senin Kamis, kata motivasi puasa Ramadhan

Sambutlah bulan Ramadhan bersama hati yang penuh kedamaian, harmoni dan suka-cita. Semoga rahmat ilahi Allah senantiasa melindungi dan mem-bimbing kamu.
Kata Ucapan Puasa Ramadhan, Kata Puasa Senin Kamis, kata motivasi puasa Ramadhan
Mudah Mudahan Ramadhan kali ini mencerahkan kamu &mem- perjelas pemahaman dan penilaian kamu untuk dapat membedakan antara yang benar & yang salah, antara hak dan yang batil. Semoga Ramadhan penuh berkah untukmu.

Kata Ucapan Puasa Ramadhan, Kata Puasa Senin Kamis, kata motivasi puasa Ramadhan

Ramadhan ibarat hujan… Ramadhan memelihara &menyuburkan benih-benih perbuatan baik.
Kata Ucapan Puasa Ramadhan, Kata Puasa Senin Kamis, kata motivasi puasa Ramadhan
Saat datang bulan Ramadhan, pintu-pintu surga akan dibuka, pintu-pintu neraka akan ditutup, dan setan-setan dibelenggu.
Kata Ucapan Puasa Ramadhan, Kata Puasa Senin Kamis, kata motivasi puasa Ramadhan
Semua amal perbuatan anak Adam Ialah untuknya sendiri kecuali puasa, sesungguhnya ia un-tuk Ku & Aku-lah yang memberikan balasannya. – Hadis
Kata Ucapan Puasa Ramadhan, Kata Puasa Senin Kamis, kata motivasi puasa Ramadhan
RAMADHAN – matikan TV, makan secukupnya, gunakan SOSIAL MEDIA secara bijak, baca QURAN sehari-hari, perbanyak BERIBADAH, tingkatkan DOA.

Gambar Kata Puasa Ramadhan

Gambar Kata Puasa Ramadhan

Gambar Kata Puasa Ramadhan

Gambar Kata Puasa Ramadhan

Gambar Kata Puasa Senin Kamis


Gambar Kata Puasa Senin Kamis

Gambar Kata Puasa Senin Kamis


Puasa senin kamis tentu sejuta manfaat. Selain untuk kesehatan dan baik juga untuk diet, puasa senin kamis juga sangat baik untuk kita  menahan diri dari perbuatan perbuatan tidak baik, untuk kita menjadi pribadi lebih baik lagi. Dengan kita menunaikan ibadah berpuasa, kita bisa melatih dan mengendalikan diri menahan rasa lapar, menahan marah, membicarakan aib orang lain, sehingga kita membiasakan diri untuk memperbaiki diri lagi.

Baca Juga :


  1. Kumpulan Quote Kebersamaan
  2. Ucapan Selamat Malam Untuk Orang Tersayang
  3. Ucapan selamat Hari Raya Nyepi

Semoga dengan adanya Kata Motivasi Puasa senin Kamis kita adalah bagian orang orang yang bisa mengamalkan puasa senin kamis secara istiqomah dan semakin dekat dengan Tuhan kita. Demikian artikel hari ini tentang kata puasa senin kamis, semoga Ucapan ini bisa bermanfaat untuk para teman teman pembaca. Jangan lupa Terus ikuti update kata kata Motivasi kami lainnya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar