--> Skip to main content

Menjadi Blogger Sukses Di Era Milenial (Bospedia.com)

Bagaimana Menjadi Blogger sukses di Era Milenial? mungkin warganet semua sudah pada tahu apa itu blogger, namun beberapa diantara kita pasti belum mengetahui apa sih itu blogger? katanya blogger bisa ngasilin pundi pundi uang. Dengan menjadi blogger anda bisa menjadi pengusaha, jadi artis dan sebagainya. Contohnya saja Raditya Dika itu lho, awal mulanya Raditya adalah seorang blogger, nah dari hobby-nya tersebut radit menjadi seorang penulis yang terkenal hingga menjadi seorang artis.
Cara Menjadi Blogger Sukses

Mengenai cara mendapatkan uang dari blogger memang benar adanya, dari menjadi blogger kita bisa menghasilkan pundi pundi uang, dan tidak sedikit mereka yang sudah bekerja dengan gaji gede memilih risain untuk menjadi full time blogger, tentu itu pilihan yang berat, banyak blogger professional bekerja full time di dunia maya untuk memenuhi kebutuhan dan menafkahi keluarganya.

Tidak heran kini blogger menjadi peluang usaha yang sangat diminati, tetapi tidak semudah itu, banyak pemula yang harus putus asa seiring ketatnya persaingan karena menjadi blogger kita memang dituntut kreatif untuk bersaing di pencarian google.

Apa Itu Blogger?

Cara Menjadi Blogger Sukses
Blogger adalah layanan publikasi yang diakusisi oleh Google pada tahun 2003, secara umum layanan blog ini bersifat gratis dengan subdomain .blogspot, nah Blogger itu sendiri adalah istilah keren yang menyatakan seseorang memiliki layanan blog di internet, dan dia mempunyai hobby menulis di blog pribadinya, tahukah kamu? Menjadi blogger itu sangat menyenangkan lho jika kita mencintainya.

Menjadi blogger adalah :

Sering menulis di blog
Menjadi seorang blogger bisa juga digunakan sebagai usaha menghasilkan uang sendiri, sebab dari blog bisa menghasilkan uang.
Jika anda tekun tentu anda bisa menjadi blogger terkenal.

Bagaimana Menjadi Blogger?

Setelah tahu apa itu blogger dan dari tulisan blog dapat menghasilkan uang, tentu anda ingin mencobanya bukan? untuk menjadi blogger wajib rasanya anda harus suka menulis, ya disini anda harus suka menulis, menulis sesuatu dan menulis hal yang berguna untuk semua orang.

Tips Menjadi Blogger Sukses
Suka menulis bukan berarti anda harus menulis setiap hari, karena untuk mengisi blog dapat dilakukan kapan saja, namun harus konsisten untuk mengupdatenya, blog ini sama halnya dengan anda berjualan sembako, harus ada bahan pangan yang diperbaharui agar ada pembeli yang mampir untuk berbelanja.

Anda bebas untuk menulis konten blog, bisa setiap hari, seminggu atau sebulan sekali, untuk idea apa yang akan ditulis dapat diambil dari refrensi kegiatan sehari-hari misalnya kisah perjalanan contohnya semua ini saya coba lakukan sesuai fasion di Kerjasante.com.

Blogger Di Era Milineal


Era Milenial identik dengan perkembangan gaya hidup dan lebih condong dengan perkembangan teknologi, pola penggunaan lebih cendrung dengan perkembangan teknologi, media dan komunikasi yang mengalami perkembangan sangat segnifikan, sehingga ini berpengaruh pada setiap sisi kehidupan, hal ini sangat dirasakan seperti memproduksi ulang generasi lama dengan generasi baru (Milineal).

Hal ini disebabkan peradaban teknologi informasi yang semakin pesat, seiring dengan hal tersebut dapat dirasakan dari dampak positif internet. Sebagai media komunikasi yang memberikan ruang untuk sekelompok dengan tujuan yang beragam.

Menjadi Blogger Di era Minenial

Berbicara tentang media komunikasi, blogger mengambil cakupan wilayah yang berperan penting di dalamnya.blogger memproyeksikan sebagai pemeran penting untuk menjelaskan berbagai macam hal yang sangat dicari dikarenakan factor kebutuhan. Blogger menyajikan berbagai jumlah tips trik, langkah serta fenomena suatu kejadian yang membantu dalam banyak hal, baik itu tentang pekerjaan dan bidang kehidupan yang lainnya.

Nah seperti apa peran blogger di era Milenial saat ini dan kami akan menyajikannya dalam beberapa point penting, dan mungkin bisa digunakan sebagai suatu acuan untuk semua orang untuk menjadi blogger dalam upaya membangun karakter positif anak bangsa.

1. Perantara (penerjemah) teknologi dan informasi pengguna

Blogger mempunyai peranan untuk memberikan informasi kepada pembacanya, salah satunya adalah tentang tutorial yang di dalamnya memuat tips dan trik mengenai, gadget, komputerisasi, style, kehidupan dan sebagainya yang dijelaskan secara detail pada tulisan yang terposting, sehingga dari postingan tersebut bisa menuntun pembacanya untuk mengatasi permasalahan yang dihadapinya, dengan memberikan solusi atas permasalahan yang diangkat, tentunya akan banyak orang yang membutuhkan solusi dari permasalahan yang diangkat, hal ini berkaitan juga untuk setiap sisi kehidupan manusia tentu akan muncul sebuah permasalahan yang beragam.

Menyikapi perkembangan informasi yang terus berkembang, untuk menjadi seorang blogger yang mempunyai peran menginformasikan sesuatu dengan actual dan tertata, tujuannya agar nanti tidak ada kesimpang siuran yang dapat menyebabkan mis komunikasi.

2. Membangun opini publik

Blogger adalah penerjemah informasi, oleh karena itu data informasi yang disampaikan harus dapat dipertanggung jawabkan, seperti point pertama yang sudah disebutkan tidak menimbulkan mis-kominikasi dari berbagai belah pihak.

Peran serta blogger membangun opini tataan masyarakat, dimana blogger harus mampu memberikan pandangan luas, sehingga tidak hanya memandang sebelah mata dan juga sepenggal kalimat, namun dapat memberikan evaluasi bersama untuk menyelesaikan masalah.

3. Pelaku ekonomi digital

Dari sisi ekonomi, blogger berperan penting dalam pelaku ekonomi digital, hal ini dimagsud bahwa selain membuat dan memosting artikel, blogger juga bisa mempromosikan produk yang berupa barang dan jasa lewat fitur pemasangan iklan.

Para pengiklan atau produsen akan mempercayakan system marketing produknya lewat keahlian para blogger. Lewat pemasangan iklan ini para pembaca dan pengunjung blog bisa melihat varian produk dari masing-masing produsen, terkait hal tersebut maka produk nasional dan internasional dapat bersaing dengan sehat.

Keterlibatan blogger dalam memajukan kemajuan dan potensi anak bangsa memang patut diacungi jempol, memang banyak hal positif yang dapat dijumpai namun ada pula hal yang bertolak belakang atau negative bagi stabilitas kehidupan. Oleh karena itu sebagai seorang blogger ,sangat diharapkan bisa memberikan pengaruh positif dan bisa merubah cara pandang yang kurang sehat. Menjadi hal yang berharga dan produktif tentunya.

Lewat tulisan kreatif seorang blogger secara tidak langsung mentransformasikan ketidakpahaman menjadi pemahaman yang bernilai dan berkarakter lewat asupan informasi serta pengetahuan bagi yang membutuhkan.

Nah salah satunya adalah admin dari situs Bospedia.com adalah generasi blogger Milenial yang menyediakan sumber informasi yang informatif dengan memuat kumpulan soal-soal yang berguna untuk mencerdaskan generasi bangsa, lewat keuletan admin layaknya pepatah “Usaha tidak akan menghianati hasil” melalui blog ini, admin selain memberikan informasi yang berguna bagi masyarakat dari sisi berbeda lewat situs bospedia ini juga mengasilkan pundi pundi uang puluhan juta perbulan.

Besar harapan memang dari kita untuk mencoba untuk  memberikan suatu yang berguna sehingga akan ada hasil yang memuaskan, lewat blog kerjasante.com sumber informasi masa kini juga tengah berusaha membagun sumber informasi berguna dan dapat menjawab segala permasalahan lewat tips trik yang dimuat pada blog.

Demikian artikel yang bisa disajikan, semoga bisa bermanfaat untuk anda semua. Selalu ingat usaha dapat dilakukan dengan cara apapun salah satunya adalah menjadi blogger Milenial yang peka akan perkembangan teknologi dan menulis yang bermanfaat untuk semua orang.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar