--> Skip to main content

100 Kata-Kata Bijak Uang Bukanlah Segalanya

Uang memang bukan segalanya, namun segalanya butuh uang. Itulah kata-kata yang biasa dilontarkan kepada mereka yang memang pro atau kontra terhadap duduk perkara keuangan atau finansial.

Memang benar kalau kebahagiaan tak dapat diukur dengan uang, namun tanpa adanya uang, kita dapat apa? Memang kita dituntut untuk berguru sederhana, namun juga tidak munafik.

Setiap orang niscaya membutuhkan uang alasannya ialah uang menjadi alat transaksi pembayaran yang sah di seluruh dunia ini. Karena memang, tukar barang atau tukar barang sudah tak lagi diterapkan.

Uang akan mengalir ibarat apa yang telah kita usahakan. Uang akan mengalir dengan sendirinya ibarat apa yang sudah dikorbankan oleh diri kita.

Biaya hidup yang kian hari kian tinggi, menuntut diri kita untuk berjuang lebih keras. Bukan duduk perkara keras tidaknya, kita tidak diajarkan untuk kerja keras, melainkan kerja cerdas.

Kata-kata Bijak Uang Bukanlah Segalanya


1. Uang seringkali menuntut kita terlalu banyak.

2. Hal terbaik yang dapat dibeli dengan uang ialah kebebasan finansial.

3. Ukuran yang bekerjsama dari kekayaan Anda ialah seberapa banyak nilai Anda apabila kehilangan semua uang yang dimiliki.

4. Uang hanyalah alat yang dapat membawamu kemanapun yang kau inginkan, namun uang tak dapat menggantikanmu sebagai pengemudinya.

5. Kebahagiaan bukan hanya atas raihan uang semata, melainkan ada pada sukacita, pencapaian dan gairah atas perjuangan kreatif.

6. Bukan berapa banyak uang yang kau hasilkan, melainkan berapa banyak yang dapat disimpan, seberapa keras uang bekerja untuk kau dan berapa banyak generasi yang dapat kau hidupi dengan uang yang kau miliki.

7. Dia yang kehilangan uang akan kehilangan banyak, ia yang kehilangan teman akan kehilangan lebih banyak, ia yang kehilangan keyakinan akan kehilangan semuanya.

8. Satu-satunya duduk perkara yang dapat diselesaikan dengan uang hanyalah duduk perkara keuangan.

9. Uang tak dapat bicara, melainkan uang dapat bersumpah.

10. Orang kaya tak melulu punya banyak uang, buktinya kadang ia tak bawa uang untuk bayar parkiran.

11. Jagalah kesehatan, alasannya ialah kesehatan ialah harta yang paling berharga. Uang hanya dapat membelikan obat, namun uang tak pernah dapat membelikan kesehatan.

12. Kekurangan uang menjadi akar dari segala bentuk kejahatan.

13. Jangan pernah mencoba untuk mencari uang apabila kau merasa tak tahu menahu bagaimana cara menggunakannya.

14. Menyia-nyiakan uang dapat menyebabkan dirimu kehilangan uang, sementara menyia-nyiakan waktu dapat menyebabkan dirimu kehilangan sebagian hidupmu yang sangat bermakna.

15. Dengan uang, tak akan dapat membeli cinta, kebahagiaan sampai persahabatan.

Ya, memang benar uang bukan segalanya namun segalanya membutuhkan uang. Jadilah orang yang mempunyai niat untuk kerja cerdas demi masa depan.

Selagi masih muda, ayo berkarya dengan setulus hati, semoga nanti ketika renta dapat mencicipi dan tinggal duduk bahagia, uang senantiasa mengalir.

Jangan pernah putus asa, selagi masih muda, selagi masih mempunyai semangat, tidak ada yang tidak mungkin. Jiwa muda, jiwa yang siap mendunia!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar