--> Skip to main content

Cara Setting APN Telkomsel 4G 2019, Terbaru Internet Super Ngebut

Cara Setting APN Telkomsel  4G 2019
Cara Setting APN Telkomsel 4G 2019 – salam hangat pada kesempatan kali ini kami akan memberikan Tips Setting APN Telkomsel 4G Tercepat mungkin ada beberapa dari teman teman tengah mencari informasi tentang APN Telkomsel.

Tentu hal yang kamu lakukan sudah sangat tepat karena sekarang kami akan memberikan ulasan tentang solusi setting APN Telkomsel 4G agar internet wush wush.

Setting APN Telkomsel 4G– Pada umunya untuk  setiap provider sudah mempersiapkan cara  setingan APN default atau otomatis untuk  setiap kartu perdana yang diregistrasikan dan sudah aktifk, artinya kamu tidak usaha mengotak atik pengaturan APN karena tanpa itu kamu sudah dapat  menggunakan Kartu GSM dan langsung terhubung ke internet asalkan berisi  pulsa atau paket datanya.

APN sendiri adalah singkatan dari Access Point Name yang berguna sebagai gerbang untuk dapat  terhubung ke jaringan internet GSM, 2G, 3G dan 4G. Untuk  pengguna smartphone Android dan Iphone tentunya dapat  mengubah setingan APN default sesuai dengan settingan APN yang tentunya lebih keren dan internet yang lebih cepat pastinya dong,,.

Untuk  ulasan kusu bagi kamu yang menggunakan kartu telkomsel saja, dilain kesempatan juga akan memberikan informasi tentang setting APN XL, Indosat, Smartfrend DLL,  ,nah untuk hari ini saya akan membagikan tips  settingan APN telkomsel terbaru dan lengkap dengan  cara setting APN Telkomsel 4G tercepat meskipun sebenarnya koneksi internet telkomsel menurut saya sendiri sudah lumayan cepat bila  dibandingkan dengan provider lain yang terkadang lelet, meskipun  memang paket data Telkomsel lebih mahal bila di bandingkan kedua provider tadi.

Tetapi  bila  kamu rasa koneksi internet kartu telkomsel kamu agak lelet, tentunya sangat direkomendasikan untuk mencoba salah satu APN telkomsel terbaru yang dapat sobat lihat pada pembahasan dibawah. Dan  mungkin saja koneksinya sudah cepat namun ingin mencoba agar  lebih cepat lagi dan lebih stabil tentunya  tidak ada salahnya mencobanya.

Untuk Setting  APN saya merekomendasikan agar  membuat settingan APN baru saja, jangan setting apn default yang sudah ada. Kenapa begitu ? untuk  nantinya bila kita ingin kembali menggunakan setelan defaultnya kita tinggal pindahkan pilihannya saja. Oke langsung saja disimak pembahasannya.

1. Pertama silahkan masuk pada menu pengaturan ponsel android kamu.
2. Gulir / fokuskan pada menu Kartu SIM dan  Jaringan Selular untuk contoh yang digunakan adalah menggunakan  Xiaomi handphone kalian berbeda silahkan mencari  tulisan yang kurang lebih mirip dengan itu) kemudian pilih .
Cara setting APN Telkomsel Terbaru 1


2. Berikutnya  Pilih Telkomsel (nama proveder kartu SIM)
Cara setting APN Telkomsel Terbaru 2

3. Setting APN Telkomsel 4G Tercepat
Cara setting APN Telkomsel Terbaru 3


4. Selanjutnya  pilih menu Nama Titik Akses (APN)
Cara setting APN Telkomsel Terbaru 4

5. Berikutnya  pilih APN baru yang telah di sebutkan sebelumnya untuk APN defaultnya tetap saja tidak usah di otak atik.

Cara Setting APN Telkomsel 4G Iphone


silahkan isi APN baru tadi menggunakan  salah satu dari APN terlkomsel 4G terbaru dibawah ini.
-Data APN Telkomsel Terbaru 2019
-Data APN Telkomsel 1
-Name : Telkomsel Internet
-APN   : telkomsel
-Proxy : Not Set
-Port    : Not Set
-Username : wap
-Password : wap123
-Server Not Set : Not Set
-MMSC : Not Set
-MMS Proxy : Not Set
-MMS Port : Not Set
-MCC : 510
-MNC : 10
-Authentication Type : PAP
-APN Type : Default, supl
-APN Protocol : Ipv4
-APN Roaming Protocol : Ipv4
-Enable/Disable APN : APN Enablem
-Bearer : Unspecified
-MVNO Type : None
-MVNO Value : Not Set

Data APN Telkomsel 2 / Yang Menggunakan Proxy
Nama : Opsional (boleh diisi dengan nama bebas)
APN   : sabarbrn / sabartbs / TELKOMSELBRN1 (silahkan anda pilih salah satu saja)
Proxy : 10.1.89.130
Port : 8000

Untuk settingan lainnya silahkan biarkan default saja tidak usah di utak atik.

Data APN Telkomsel 3 / Untuk Internet Gratis

Nama : Bagian ini bebas di isi dengan nama apa saja
APN   : sabarbrn8
Proxy : 157.240.7.32
Port    : 80

Data APN Telkomsel 4 / Untuk Internet Gratis
Nama : Suka-suka anda
APN   : sabartbs5 / sabartbs7 (silahkan pilih salah satu saja)
Proxy : 203.6.149.156
Port    : 80

Jangan lupa menyimpan, setelah membuat data APN baru dan selanjutnya silahkan atur APN yang baru dibuat  sebagai APN default, dan selanjutnya silahkan kamu coba menggunakan untuk browsing internet.

Note Silahkan gunakan salah satu. Yang mana menurut kamu mempunyai kecepatan yang maksimal.

Untuk data APN internet gratis jika tidak jalan tips tambahan adalah harus dijalankan bersama dengan aplikasi VPN seperti  Psiphon atau menggunakan  aplikasi Opera Mini Hendler.

Cara Setting APN Telkomsel 4G Iphone


Sebenarnya cara setting data APN untuk Iphone hampir sama saja dengan ponsel Android dan kurang lebih cara settingnya sebagai berikut. Petama masuk pada menu Setting => Cellular => Celluler Data Network => APN selanjutnya  silahkan sesuaikan data APNnya dengan yang telah  saya tuliskan di atas.

Nah demikianlah kurang lebih cara setting APN Telkomsel 4G tercepat dan semoga tips  singkat kali ini bisa bermanfaat dan jangan lupa share  ke teman-temanmu agar semakin ramai!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar